Seorang gadis kecil berusia 7 tahun asal Hereford, Inggris yang bernama Chloe Bridgewater memutuskan untuk mengirimkan surat lamaran kerjanya ke Google setelah berbincang-bincang tentang karir dengan ayahnya. Awalnya putrinya yang baru duduk dikelas satu sekolah dasar ini menanyakan kepada ayahnya tentang pekerjaannya sebagai Sales Manager untuk komponen kulkas, dan apa saja yang ayahnya lakukan disanan. Kemudia gadis kecil tersebut bertanya lagi, apakah ada tempat kerja lain yang dia inginkan?.

Nah dari situlsah sang ayah yang bernama Andy Bridgewater mulai menceritkan Google kepada putrinya dengan menunjukan beberapa foto dari kantor Google. Akhirnya gadis kecil tersebut berkata bahwa dia ingin berkerja disana (Google), lalu ayahnya menyarankan untuk mengirimkan surat lamaran. Setelah mengirimkan surat lamaran kerjanya yang ditujukan kepada CEO Google, yang berisi tentang sebuah permainan klasik yang diberikan oleh ayanya yang dimana dia harus memindahkan robot keatas dan kebawah kotak.

surat-chloe-untuk-google
Surat lamaran Chloe untuk Google (pict from Mashable.com)

Beberapa hari kemudian, hal mengejutkan terjadi sang CEO Google yakni Sundat Pichai merespon baik atas surat lamaran kerja dari Chloe Bridewater. Menurut Mashbale salah satu portal berito di inggris, mengatakan bahwa Google telah menegaskan surat balasan dari CEO Google dengan gasis kecil tersebut adalah Nyata. (berikut screenshot balasan dari Google untuk gadis kecil tersebut):

screenshot-from-2017-02-22-11-12-56
Pict from Twiiter

Isi balasan surat tersebut merupakan motivasi bagi gadis kecil tersebut, Sundar Pichai : “Saya harap untuk menerima lamaran kerja kamu, ketika kamu selesai dengan sekolah! :)”. Dan beliaupun menambahka kata motivasi lagi untuk gadis kecil tersebut untuk terus belajar tentang komputer, robot, dan teknologi, berikut isi balasannya “Jika kamu bekerja keras dan mengikuti mimpi-mimpimu, kamu dapat mencapai segala sesuatu yang kamu pikirkan”.

Sang ayah nenambhakn lagi bahwa dia tidak memiliki koneksi dengan Google dan seluruh keluarganya yang terdiri dari Julie sang istri dan Hollie anaknya yang masih muda tersebut bahkan belum pernah pergi ke California. Jadi dia hanya mengirim surat dan berharap untuk hal yang terbaik.

Referensi: